Kawin…! Kawin…!! 1#

Entah siapa yang mulai, akhir-akhir ini, semua bride minta di dokumentasi’in sejak dari salon!! Dan… seperti yang sudah jadi rahasia umum, si bride ini bisa mulai make up jam 3-4 pagi! Kondisi ini bisa lebih dahsyat, jika faktor “salon terkenal” berpadu dengan faktor “tanggal baik”, maka 7 (atau lebih!!) brides bisa ngantri di satu bridal, hasilnya……make over di mulai jam 11 malam!! Bayangkan! Para brides itu harus tidur di sela-sela proses make over, kecuali emang mau melek labih dari 24 jam! Ga salah kan, kalo saya bilang beauty is pain! Pain for the brides, pain for me!!! Sebagai tukang foto kawinan, saya pun bangun jam 2 pagi, dan meluncur ke salon sebelum jam 3, soalnya client saya mulai make over jam 2 pagi! Haduuuhhh!! Saya pun mengambil posisi kontemplatif, yaitu ke dua tangan menjulur ke depan, menggenggam stang sepeda motor, mata setengah merem menahan kantuk, kemudian saya  mulai  menghipnotis diri sendiri : uang….uang…uang….

Sebenarnya, sampai salon pun saya belum tentu bisa langsung bekerja. Ada beberapa salon yang melarang pengambilan foto sampai tahap tertentu. Kayaknya takut ketahuan pas pasang eye shadow, dia melakukan ritual klenik tertentu seperti telenji dulu, lalu baca-baca mantra sambil goyang-goyang pantat! Kenapa? Biar bride nya cuantix, bersinar, serta kemilau. Bahkan, pada salah satu adat tertentu di Indonesia, si tukang salon ini bisa “menyembunyikan” perut buncit akibat udah hamil 4 bulan jalan kaki!  Sehingga, walaupun si bride pake atasan ketat dan bawahan full press body, perut nya tetep tampak rata kek jalan tol!! Kok bisa?? Ya pake ritual telenji tadi!! *hahahha!!* Informasi barusan jelas mengandung unsur fiksi yang terlalu dahsyat, silakan di pilih-pilih sendiri, mana informasi yang benar. Salah pilih di luar tanggung jawab penulis blog dan wordpress.com

Motret acara make over ini emang sangat menantang!

1. Menantang kantuk, seperti yang sudah saya jelaskan di atas

2. Menantang bosan!! Soalnya, proses make over kan pake lamaaaaa…. Jadi photographer nya mesti nunggu sampe perubahan di wajah bride nya terlihat. Di sela-sela menunggu ini, tukang poto boleh tidur (asal ga kebablasan aja!!) maen HP, baca majalah kecantikan…. Cuih!! Bosaaan!

3. Menantang rasa pengen mencetin tombol shutter!! Gara-gara santai, banyak nunggu, telunjuk gatel pengen nge jebretin segala macem. Pallet make up lah, brush lah, pallet lipstick, kuku kaki si bride, BB si bride, belom njebret nya dari angle ini, angel itu, lewat kaca ini, kaca itu…..*Hentikaaan!! Yang baca pada bosan!!!* Hasilnya, images sampe ratusan, padahal….yang masuk album paling banter 8 images!! Apa ga sia-sia hidup loh??

4. Menantang jiwa sosialisasi. Soalnya, di tanggal baik, ketika bridal tersebut melancar kan jurus aji mumpung yang sangat ampuh dalam mengeruk uang serta membuat stress….. Ruang tunggu bridal bisa mendadak jadi pasar pagi pindah, penuh manusia, lengkap dengan kamera-kamera, baik kamera video ato kamera foto!! Mau jadi silent photographer yang dieeem aja di pojok ruangan? Ato mau jadi photographer yang senyam-senyum tapi tetep diam? Bisa juga jadi photographer SKSD (Cuiih!! Kuno amat istilah ini??!) yang sapa sana-sini, sapa tahu besok-besok bisa dapet ceperan jadi photographer freelance di studio lain?? Lumayan… sambil menyelam minum susu! *Koes plus mode ON. Ngga ngerti?? Itu loooo bukan lautan, tapi kolam susu….!!!*

Benar-benar menantang, job ini!

Sekali lagi : haduuuuhhhh!! siapa sih yang punya ide poto mulai jam 2 pagi ini!!!!

Advertisements
Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: