Alice in the wonderland project 3

Ya ampun, ngga tahu kenapa, semakin tuwa, semakin saya suka ama dongeng Alice ini. Dulu, pas masih kecil, saya ngga ngerti sama sekali jalan ceritanya. Tokohnya terlalu banyak, bedakan sama si Cinderella yang muter aja antara ibu tiri, 2 saudara tiri, satu pangeran, satu ibu peri, dan satu sepatu. Di Alice, ada Mat hatter, kelinci, bunga yang bisa bicara, Ulat perokok, Kucing invisible, si kembar aneh, Qeen heart, belum lagi “drink me” potion, “eat me” cookies….. Haaaa puyenk!! mana cerita nya ngga sederhana juga….. Kesimpulan saya, Alice in the wonderland ini emang bukan cerita anak-anak! hahahha!!

Setelah browsing lebih jauh, ada beberapa adegan di Alice in the wonderland yang bagus, dan saya jatuh cinta dengan satu adegan ini :  Alice stuck in the rabbit house!! Saya bisa bikin settingan nya, maket ruangan kecil, gampang lahhh…  Langsung saya kirim ide saya ke ibu-ibu metropolis sang penyandang dana itu. Dia melirik, yang artinya “berapa duit itu??” Saya bilang : muraaaahhhhhh *hehehe*

gambar di ambil dari:  alice 1, alice 2

saya pengen nya, ruangn saya pake perabot juga…. dan karena saya males bikin perabot nya, akhirnya ibu-ibu metropolis itu yang hunting mainan rumah-rumahan itu. Saya pikir, mainan plastik begituan gampang di dapat….. Ternyata sodara-sodara…. sulit juga! Yang berhasil di beli oleh ibu-ibu metropolis itu, ngga ada kursinya sama sekali! Isinya baby crib, stroler,  meja rias, bath tub, bahkan toilet!! Tapi ngga ada meja ama kursi sebiji pun! Ah sutra lah…. saya nyerah. Udah, kosongan ajah!

Pertama-tama, pikirkan dulu, mau bikin ruangan kek apa….. browsing dooong!

abis itu, baru persiapan pembangunan ruangan nya……

print wallpeper, bei kertas, bongkar-bongkar alat maket. Ini bakal jadi maket terbesar buat saya! Biasanya saya buat 1:50, kadang-kadang 1:20, kali ini 1:7!! rasanya agak aneh! hahahha!!

Tunggu prose pemotretan nya di Alice Project 4!! Sejujurnya, proses ini lah yg paling ngeri…. si Alice bisa diajak kerja sma ga ya?? Jangan-jangan, bukan nya jadi Alice in the wonderland, malah  jadi Raksasa Alice yang mengajak-acak ruangan??!! Hahahha!!!

We’ll see!!

Leave a comment

6 Comments

  1. OH SO CUTE!!
    Dari dulu aku pengen banget bikin doll house tapi ga pernah kesampean, gara2 lihat Alice projectnya Soe aku jadi makin kepengen sekarang bikin doll house.

    Reply
    • @Byq. Thank you!! Bikin aja Byq, kalo ngga di kejar dead line dan d hantui klient yang rewel bin bawel, bikin maket bisa menyenangkan kok! *Curcol nya tukang maket* hahaha!!

      Reply
  2. Seriously? Oke deh… bahannya apa aja yak? Pengen mulai bikin mumpung lagi ga ada kerjaan… siapa tau bisa jadi hobi yang menghasilkan :p

    Reply
    • @Byq. Bahan nya biasanya saya pakai karton coklat 2-3 mm. Tebal sih ok, awet dan kuat, tapi….. motong nya bisa bikin lengan berotot kek jeung Fa. Untuk wall paper, saya buat motif di komputer, lalu di print. Kalau pakai wallpaper asli, motifnya kebesaran, dan saya suka alergi lihat motif yang ga sesuai skala. Begitu juga dengan parquet (seandainya mau pakai lantai parquet) saya selalu bikin dulu motif nya, sesuai dengan skala di komputer, lalu di print. Jangan lupa, semua yg d print, harus d semprot clear, aklo engga, ntar ada yang ngiler, luntur deh!! saya pakai lem UHU untuk bagian-bagian yang kecil dan perlu kering cepat. Untuk bagian lebar, dan boleh kering pelan-pelan, pakai lem putih untuk kayu (judulnya Rajawali) biar iriiiiitt… Jangan lupa, sediakan cutter tajam, dan penggaris besi, jangan pelit-pelit sama mata cutter, kalo ga tajam, ngga rapi!!

      sementara segitu dulu deh, silakan kalo mo nanya-nanya lagi ^^

      Reply
  3. iyah.. aku pengennya macam doll house yang banyak pernak perniknya gt… ternyata harga pernak perniknya di ebay mahal banget yah? -_-, kalo bikin sendiri bisa jereng…

    Reply
    • @Byq. bikin sendiri aja, pelan-pelan, ngga bakal jereng. Semumpung ga dikejar deadline. Kalo saya bikin maket, ya dibuat sendiri semua, biar untung nya banyaaaak….hehehhe!!

      Reply

Leave a Reply

