Mom, they’re kids, not a doll!

Iya… saya tahu, mereka tampak lucu dan super menggemaskan dengan rok mini penuh frill itu!!

Saya ngerti, cardigan imut-imut itu luar biasa lucu, warna nya yang pink memikat hati!

Belum lagi jepit rambut, bentuk pita yang luar biasa imut itu…. pasti luar biasa cute saat dikenakan!

Saya sangat mengerti, mereka tampak sangat cerdas ketika menirukan gaya mama-papa nya!

But… mom… mereka itu anak-anak mu! Bukan boneka!

Mungkin anda teringat saat anda bermain-main dengan boneka Barbie anda (atau Barbie palsu??), beli baju nya, beli aksesorisnya, dan mendandani boneka anda. Lalu anda membanggakan boneka anda di hadapan teman-teman anda….. Tapi, kali ini beda! Mereka itu anak-anak, manusia, dan terlebih lagi, mereka itu, anak anda! Harus nya anda bisa memperlakukan mereka lebih manusiawi, jangan perlakukan mereka seperti boneka! Didandani dengan baju yang ribet, dan meng exploitasi. IYA, meng exploitasi!! Apa namanya coba, kalau anda sengaja mengenakan rok super duper mini, sehingga saat ia bergerak-gerak dengan lincah nya, pantat nya dan celana dalam nya yang juga super cute jadi terlihat!! Dan emang, itu tampak super cute! I KNOW!  Tapi itu meng exploitasi!!

OK… OK… mungkin bagi anda saya tampak berlebihan….. Mungkin anda memang benar. Tapi, tetap, bagi saya, anak-anak tampak luar biasa lucu, ketika mereka tampil seperti anak-anak, bukan seperti boneka, atau seperti miniatur perempuan dewasa!!

Advertisements
Previous Post
Leave a comment

6 Comments

  1. Kids model ya? hahaha…. Kadang mengenaskan yah melihat anak-anak masih kecil udah “dijual” oleh orang tuanya? Tapi… kita nggak tahu juga deh Soe, ada beberapa anak yang dari kecil udah tahu kalau dia pengen jadi model. Orang tua hanya bisa membantu dan mengarahkan, tapi kita sebagai orang luar sayangnya hanya bisa melihat mereka sedang mengeksploitasi anak, padahal mungkin anak-anak itu pun enjoy melakukannya… Tapi aku ngerti maksudmu… pernah lihat iklan : “Bayi lucu menggemaskan 5 bulan siap untuk diaudisi” ?

    Reply
    • @Byq. iya, saya tahu, ada anak yang emang demen bgt di perhatikan, dari kecil dah “ketimpringan” (pinjem istilah si bedjo) born to be a model lah. Tapi masalah nya, or-tu nya itu mengarahkan nya menjadi : berpakaian ala tante2, dan bertingkah ala tante2. Coba lihat foto di atas, kayak miniatur tante umur 25 an kan? Dan entah kenapa, i feel so sad about it.

      @feb. iya, asal model nya ngga rok span extra kecil, tank top maha imut, di lengkapi cardigan cute pink. Tambah pita2 di rambut….. Dah berasa bisa bayangin boneka Barbie? bahkan…saya sudah lihat high heels extra mini loooh! dah pada tahu ga seh, kalo high heels disinyalir kuat merusak struktur tulang?

      Reply
  2. Feb

     /  05/05/2011

    hmm.. aku yg paling sakno kalau liat anak2 pake baju yg bahannya renda2, bunyi gemerisik. Yg liat aja berasa iighh! pasti gatal semua tuuhh.
    Selama bahannya kaos/katun & tampak nyaman sih OK OK aja.

    Reply
  3. hihihihi…
    ketimpringan ya, Soe? Tapi bukannya kaya model2 Suri Cruise gitu juga pake bajunya udah kaya emaknya?

    Reply
  4. Hihi… istilah ‘Ketimpringan’ kok ada disini juga pada akhirnya….

    Ngomong-ngomong kasihan ya anak-anaknya, bisa-bisa mereka jadi korban itu lho… apa sih istilahnya untuk kekerasan seksual terhadap anak-anak itu? suwer aku lupa, tapi benar lho, akibatnya bisa begitu karena manusia dewasa jaman sekarang tambah aneh-aneh saja kelakuannya…

    Reply
    • hehehe! tersepona ma istilah ketimpringan!
      kayaknya orang tua jaman sekarang banyak mempeperlakukan anak nya kayak Barbie, sejenis pajangan, semacam alat pamer prestige……

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: