Childhood dream (impian zaman bocah)

Dulu kala, pas saya masih keciiiiiil….. Saya tuh pemimpi akut, dan pengkhayal kelas wahid. Sangking gampangnya saya berkhayal ini dan itu, suatu ketika waktu kakak perempuan saya membawa majalah Anita Cemerlang yang isi nya 80% cerpen, saya sempat yakin kalo saya bisa jadi cerpenis. Ternyata ya….. engga juga. Sempet nulis-nulis cerpen ga bermutu, sampai SMP, kemudian saya pun menerima kenyataan bahwa keahlian berkhayal saya ngga akan berakhir di toko buku, hehehehe!!

Hobi berkhayal tetep jalan, kayaknya emang begitu dari sana nya, tapi seiring bertambahnya umur (iya, bilang tuwak kenapa sih??) Khayalan saya berkurang dahsyat. Kalo ada lagu yang judul nya “video killed the radio star, by The Buggles” yang dianggap sebagai video musik pertama yang tampil di MTV,  maka saya bisa bilang “age killed the childhood dream” 

Waktu kecil dulu, saya bisa ngayal ga karu-karu an, ngga ada yang bilang itu ga masuk akal!! Ya, kecuali kalo khayalan nya di omongin ke orang lain, baru deh, orang lain kasih masukan “ga masuk akal!” Entah siapa aja yang udah jadi korban khayalan saya, waktu saya masih kecil….. Maksudnya, jadi korban saya cerita-ceritain khayalan saya gituuuuu, bukan korban serius kok. Mungkin si kakak yang jadi korban paling parah, hehehe!  Semakin nambah umur, semakin banyak system mind blocking yang saya buat di dalam otak. Ngga usah minta pendapat orang lain, otak saya sendiri yang bilang “ga masuk akal!” Akhirnya saya sadar, banyak mind blocking yang saya buat, ngga cuma menyelamatkan saya dari reputasi “tukang mimpi, tapi justru membuat saya ngga berkembang, ngga ke mana-mana…..

Saya ingat, sekitar SMU, saya pernah di tanya penyiar radio, “kira-kira 10 tahun dari sekarang, apa visi mu tentang diri mu sendiri? Saya dengan sangat yakin menjawab “Saya keliling dunia pake sepeda motor!” Tahun-tahun berikutnya, saya mulai membuat mind blocking : ngga masuk akal.

Saya mesti belajar jadi montir, dong!

Trus, gimana kalo motor mogok di antah berantah? 

Gimana kalo ban kempes di tengah hutan?

Kalo nyasar?

dll dsb dst…. intinya: ga masuk akal

Mimpi-mimpi itu pun di kubur di liang lahat, yang bernama logika…..

Lalu…… sekitar awal bulan Mei, ada anggota CS yang nanya couch di rumah saya. Dan… mereka adalah biker keliling dunia! Namanya Kamil dan Iza. Berangkat dari singapore, sudah keliling australia, New Zealand, sebagian benua Asia, Amerika latin, benua afrika, dan setelah ini bakal ke arah India, Nepal, China, teruuuuuuss ke Eropa, berakhir di Polandia!! Seketika, mayat-mayat mimpi masa kecil saya keluar dari kuburan logika, mengejar-ngejar, kayak di film Dawn of the dead

Begitu muncul di depan rumah saya, terkesima saya sama sepeda motor nya! Seumur idup, baru sekali ini lihat motor segede itu. Lihat harley davidson sih… kadang-kadang. Tapi ini beda bow, bukan motor sport yang nungging, di jamin bikin sakit encok setelah 2 jam di jalan, tetep model cruiser yang duduk nya ergonomis, tapi ngga ribet kayak Harley davidson.  Merek nya sih Honda, tapi kalo seri nya ya baru sekali ini lihat, Honda Africa Twin XRV 750cc!! Sepeda motor extra gede itu di parkir di depan rumah saya, berjejer dengan motor penghuni rumah yang lain. Seketika motor Honda super cup 70cc saya mengerut (literary!!) Ya gimana lagi, kalo berdampingan sama motor yang baik lebar maupun panjang nya hampir 2 kali lipat, jelas….. super cup saya jadi tampak mengkerut!!

Saat pamitan, sambil berpelukan di depan pagar rumah saya,  Kamil bilang : U have to go, once i was also ordinary office man, knows nothing about motorcycle……

Advertisements
Leave a comment

2 Comments

  1. berani mermimpi dan berimajinasi……..berarti berani untuk mengambil TINDAKAN!!!

    sukses ya PAK………bisa keliling dunia pakai motor

    Saya kapan ya bisa keliling dunia????

    Reply
    • terima kasih atas kunjungan nya mbak 🙂
      maaf, saya bukan PAK, dan saya BELUM keliling dunia dengan sepeda motor. Yang ada di postingan saya itu, TAMU saya, BUKAN saya 🙂

      Semoga sukses! dan bisa keliling dunia secepat nya!! 🙂

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: