Si Lola Pergi Kawinan

Sering dong…., datang kawinan, apa lagi yang dah umur-umur matang gitu. Pernah ga,  memperhatikan lagu-lagu yang sering muncul di acara kawinan?

Sebagai cowboy kawinan yang  berpetualangan dari kawinan ke kawinan, saya jadi sering memperhatikan lagu-lagu itu. Dulu kala….. mempelai masuk ruangan resepsi pake march wedding yang legendaris itu.  Legendaris yang saya maksud itu : kuno gituuu.  Kemudian masuk era “From this momment” Itu… lagunya Sania Twain, emang syairnya kawinan banget! Ga peduli rumah tangga Shania Twain sendiri berantakan, yang penting lagunya merajai arena kawinan se Surabaya. Sampai hari ini, “from this momment” tetep muncul di video-video dokumentasi kawinan loooh!!

Sekarang pilihan semakin meluas, ada “Marry you” by Bruno Mars, ada”The Prayer” by Josh Groban, “Thank God I found You” by Mariah Carey, “I Finally Found Someone ” by Bryan Adams & Barbara Streisand“Pieces Of Me” by Ashlee Simpson, dan lain-lain, cari di blog lain aja, yg sengaja bikin list lagu kawinan.

Untuk versi Indonesia, ada “Akhirnya Ku Menemukanmu” by Naff,  “Kasih Putih” atau “Kisah Romantis” by  Glenn Fredly, “Begitu indah” by Padi, “Janji suci” by Yovie n Nuno, dan lain-lain.

Dari semua lagu bertabur kalimat cinta yang romantis, ada satu lagu yang menggelitik hati saya. Bikin geliiii gitu. Lagu ini hampir bisa dipastikan muncul, kalo engga penyanyi kawinan nya yang bawa in, pastilah penari nya yang pake!! Lagu legendaris nih! Jangan lupa, legendaris = KUNO. Lagunya rancak, bikin suasana ceria, dan cocok banget buat pesta-pesta. Apa itu??

Copacabana by Barry Manillow!

Yang bikin saya geli itu :

Ini bukan lagu tentang menikah,

bukan pula harapan tentang cinta yang indah,

apalagi romanti!! Engga sama sekali!

Emang…. Copacabana adalah lagu CINTA, tapi…… cintanya TRAGIS!

Her name was Lola, she was a showgirl
With yellow feathers in her hair and a dress cut down to there
She would merengue and do the cha-cha
And while she tried to be a star, Tony always tended bar
Across a crowded floor, they worked from 8 till 4
They were young and they had each other
Who could ask for more?

Sampe sini lagu cinta dong…. Soal si Lola, sang penari cha-cha di sebuah bar, yang berpacaran dengan bartender bernama Tony.  Lola si penari yang sedang menuju puncak, dan Tony bartender yang selalu bekerja keras, pasangan yang serasi.

His name was Rico, he wore a diamond
He was escorted to his chair, he saw Lola dancin’ there
And when she finished, he called her over
But Rico went a bit too far, Tony sailed across the bar
And then the punches flew and chairs were smashed in two
There was blood and a single gun shot
But just who shot who?

Lalu datang si Rico yang pake perhiasan berlian (baca : tajir!). Dia ngegodain si Lola. Tony ga suka dong! Laki dong, tonjok dong! Barantem deh mereka. Lalu, tiba-tiba terdengar suara tembakan, lalu darah bercecer!! Siapa yang ketembak?? Jawabnya ada di bait selanjutnya.

Her name is Lola, she was a showgirl
But that was 30 years ago, when they used to have a show
Now it’s a disco, but not for Lola
Still in the dress she used to wear, faded feathers in her hair
She sits there so refined, and drinks herself half-blind
She lost her youth and she lost her Tony
Now she’s lost her mind!

Kisah Lola berlanjut…… 30 tahun kemudian, Lola udah ga laku nari cha-cha di bar. Tapi Lola tetep dandan kayak penari jaman dia masih terkenal dulu! Kenapa? Soalnya Lola udah hilang ingatan! Begitulah, nasib si Lola, dia udah ga muda lagi, Tony-nya dah mati ketembak Rico, dan dia pun jadi gila deeeh…..

Begitulah kisah tragis cinta si Lola yang selalu di nyanyikan dengan nada crescendo ceria di kawinan-kawinan……

 

 

 

 

Advertisements
Leave a comment

2 Comments

  1. mengingatkan aku sama lagi Maxwell’s Silver Hammer nya The Beatles. Nadanya ceria dan menghibur, tapi kalo didengerin lyricsnya, Psycho!

    Reply
  2. denti

     /  29/01/2012

    ga ada : menjemput impian-nya kla project ya Soe? cuit..cuit berarti pilihanku ga pasaran..sayang kawinnya ga di indo..akhirnya yg dipilih lagunya bob evans : don’t you think it’s time, itu penyanyi indi-nya oz, coba search Soe..kueren dueh…qiqiqiqi

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: