I LOVE U……….!!!

Mendadak saya jadi penuh kata-kata cinta….

Bukaaan… bukan karena saya pengen kawin! Dengerin tuh Byq!

Bukan pula karena saya (finally-alhamdulilah ya-sesuatu banget-akhirnya) punya pasangan!! Bukan juga!

Bagi yang sudah keburu berharap mendapat cerita roman di sini, kesian deh looohh!! Mo romance, cari di tempat si Bedjo tuh!

Terus apa dong??

Begini, saya cuma lagi BT aja sama bahasa Indonesia. Kenapa ya, kita ini punya kata-kata “CINTA” kok spesifik banget? Spesifik untuk pasangan, untuk romace dan sejenis nya. Untuk hal-hal lain….. agak “wagu” juga kalo pake C word ini.

Ok, orang-orang bakal bilang, “Ga juga lah, bisa buat yang lain-lain juga, kok” Oh yeah…. tapi tetep ga enak d kuping kan? Misalnya baru aja d kasih kado maha cantik sama sahabat. Udah lama betul pengen barang itu! Duh, pokok nya bahagia lah! Begitu d buka kado nya, langsung pengen peluk sahabat kuat-kuat dan bilang…….

“Awww aku cinta kamu!!” Jreeeng…. krik krik krik! Ada yang salah? Antara di kira homo ama sahabat, atau salah-salah malah ditembak sekalian ma sahabat? Lebih enak kalo C word nya diganti LOVE kan?

Pas mama ulang tahun, kayak nya juga lebih gampang memeluk nya, sambil bilang “I love mama” dari pada bilang “Aku cinta mama”. Sebenarnya, ada varian kata lain, yaitu “sayang” yang kemudian bisa berkembang jadi “chayank” versi alay.  Tapi saya merasa ga sreg juga sama S word ini, soanya kesan nya kurang mendalam gitu….. Soalnya kita juga pakai kata “sayang” buat hal-hal yang ga mendalam, misalnya :

“Jangan di buang, kertas bekasnya, sayang kan!?” atau “Yah sayang! Warung mie nya dah tutup!”

Nah, ga mendalam sama sekali kan??

Dengan L word semua jadi tampak sederhana dan “pas”. Misalnya pas lihat status teman di FB yang menyatakan dia mengidap lymphoma (kanker) saya bisa langsung balas status nya: “I’m here and I love u, hugs 100x ” Untuk nunjuk in kalo saya care, dan dia ngga sendirian.

Untung nya nih teman bukan Indonesia juga. Coba saya balas status nya pake bahasa Indonesia, “Aku mencintai mu”. Gimana ya??

Tapi, akhirnya dengan berat hati akhir nya kemarin saya menulis “Saya Cinta Kamu” secara terbuka dan lantang di sebuah kartu post. Sekali lagi, yang mengharapkan romance, lupakan lah!! Seorang teman di CS sedang punya project kecil, yaitu mengumpulkan kartu post dari segala penjuru dunia, dengan tulisan “I love you” dalam bahasa setempat. Jadi…. terpaksalah, saya tulis “Aku Cinta Kamu” gedhe-gedhe di kartu post saya, biarpun rasanya aneh bener, gimana bisa…. saya menulis C word buat seseorang yang jelas ga saya “cintai”? Duh, kenal aja engga, kok “cinta”!

Seandainya bahasa indonesia punya 7 kata buat “cinta”….. bahasa Indonesia pasti ruwet kaya bahasa Prancis! Hahahaha!

Mungkin…..masalah nya bukan C word.Masalahnya adalah, orang Indo ga ekspresive!!!

Advertisements
Leave a comment

6 Comments

  1. D-Elytsynos

     /  10/03/2012

    First of all, congratzzzz atas keberhasilannya menemukan seseorang yg bisa diajak bergabgi dlm suka dan duka, hahahahahah.
    Sekian komen dari saya, terima kasih.
    *kabuuuuurrrrr*

    Reply
  2. Henny

     /  10/03/2012

    Eits iya lho…. aku juga cuma mo mengomentari hal itu.
    Yang mana ni pasangannya??? (mang aku pernah tau yg mana aja)
    Sekali2 aku kepo ga papa lah ya

    Reply
  3. Eh iya….! bagi yang haus kisah romance, pada datang ke blog aku ya…. dijamin HOT! hihi… ya mumpung punya pacar ya ditulis-tulis di blog dong, biar yang baca pada iri….

    Setuju dengan komen sebelumnyaaaa…. menunggu premiere Soe’s love story….!

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: