Ternyata…. Google bisa mengalahkan CS nya BCA!!

Ternyata…….

Ada yang lebih pintar dari pada CS nya BCA!!

Saya kira selama ini CS nya BCA tuh salah satu korps CS yang paling berdedikasi dan kompeten! Alias paham bener dengan apa yang ada di meja nya.

Coba bandingin sama CS nya Telkom di Plaza Telkom. Ngga ngerti apa-apa, ditanya ngga bisa njawab, sekali nya njawab ngaco sengaco-ngaco nya! Apa lagi squad on line nya, lebih parah lagi. Kayak nya telpon pengaduan 147 itu tak berguna sama sekali deh!

Atau, CS nya GraPari Telkomsel. Ironis bow!! CS nya muda-muda, dandanan nya “remaja masa kini” rambut tegak menantang langit, bau harum semerbak menantang dhemit! Hhihihiih!! Ternyata…. ngga ngerti produk! Saya masuk dengan sebuah masalah, lalu saya keluar dengan 3 masalah! Bukan menyelesaikan masalah, malah melipat ganda kan masalah!

Seandainya CS itu outsourcing sekali pun, mesti nya itu juga bukan alasan buat ngga ngerti apa-apa, kan?

Balik ke CS nya BCA. Setelah bertahun-tahun menyaksikan kehebatan korps CS BCA membinasakan berbagai masalah yang dihadapi nasabah….. Akhirnya, tibalah di suatu hari, di mana saya menyaksikan, mereka dikalahkan oleh master Google!! Iya bow, ternyata Google Yang Maha Tahu, lebih pintar dari CS nya BCA!

Ceritanya, saya punya account Paypal yang sudah saya verified lewat kartu kredit HSBC. Saya ngga punya rekening di HSBC sih, yang saya punya tuh rekening bank dalam negri yang paling tersohor, yaitu BCA. Saya tahu, Paypal bisa mentransfer dana ke bank lokal Indo, pacar kakak saya biasa meng-uangkan lewat Danamo. Saya pikir nih, “Danamon aja bisa, apa lagi BCA, gitu loh??” Dia kan bank lokal pertama yang bisa e-banking! Paypal pastinya bukan masalah dooooong!!

Berbekal setumpuk keyakinan yang dasarnya dari ke-soktahu-an,  saya melangkah pongah  menghampiri CS nya, dan menanyakan kode internasional bank BCA. Kode apa itu? Itu adalah kode unik berupa 7 digit angka, Paypal minta kode itu untuk pencairan dana. Dan jawaban nya : Ngga ada! BCA ngga bisa mencairkan dana dari Paypal!

Saya terpukul banget, bayangin, Danamon yang ibaratnya anak kemarin sore aja bisa, masak BCA yang udah eyang-eyang tak bisa?? Akhirnya, dengan lunglai, saya kuburkan keyakinan saya bahwa saya bisa menarik dana dari Paypal langsung ke BCA. Karena BCA cabang itu rada sepi, jadi CS nya agak-agak ingat pada saya, perempuan aneh yang menyarankan agar BCA bisa “berkenalan” dengan Paypal segera. Beberapa kali saya berkunjung ke cabang itu, saya sempatkan basa basi soal Paypal tersebut.

Sampai… suatu hari, seorang teman bertanya pada mbah Google soal BCA ini. Dan….jawaban nya : Google tahu, 7 digit angka itu!! Hebat ya!! Bahkan Google lebih tahu dari pada CS nya BCA! Bego nya saya… kok ngga dari dulu, saya nanya sama mbah Google sih? Tiwas duit saya muter-muter sampe ke Danamon pacar kakak saya!! Saya terlalu yakin akan kompetensi CS nya BCA sih!

Oh  ya, buat yang butuh, ini 7 digit sialan itu 0140012

Advertisements
Leave a comment

2 Comments

  1. “Oh ya, buat yang butuh, ini 7 digit SIALAN itu 0140012” –> ngakak pollll

    Reply
  2. Lagi nyari kaitan sama masalah i-Banking eh malah baca tulisan ini…haha emang ya masih butuh pendidikan sebelum dilepas ke lapangan.

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: