Sesuatu Yang Saya Pelajari Dari Dongeng

Timun Emas :

Cerita nya bermula dari  sepasang suami istri yang sulit punya keturunan. Akhir nya mereka minta pada “spirit” yang tinggal di pohon besar, supaya di beri keturunan. Spirit itu ternyata berwujud raksasa. Dia mengabulkan permintaan pasangan itu, asal……. kalo sudah pada umur tertentu, anak nya harus diberikan pada raksasa, untuk dia makan. Serem ya bow?? Entah apa yang dipikirakn pasangan itu, mereka setuju!

Pada saat nya mereka harus menyerahkan anak itu, mereka berusaha melarikan diri dari janji mereka sendiri. Berhasil sih, bahkan si raksasa berhasil dibunuh oleh sang anak, yang konon namanya Timun Emas. Entah apa panggilan nya? Munnn Munn… ato Emmm Emmm, yang jelas bukan Mas lah! Orang cewek gitu! Untuk menutup dongeng tentang  “sang pengemplang janji” ini, diceritakan kalo si Timun Emas malah ketemu pangeran gateng, setelah ia membunuh raksasa! Happy ending deeeehhhh…

Dari dongeng itu, saya belajar, kalo pengen sesuatu, kita mesti melakukan apapun untuk mendapatkan nya. Soal konsekuensi nya, bisa dipikirkan ntar. “Ngemplang” janji tuh ga masalah, asal cerdik, kita pasti bisa “nge-les” . Kalo berhasil ngebunuh raksasa, kita bisa ketemu jodoh! wkwkwkkwk Yang paling akhir itu ngaco to the max!

 

 

Advertisements
Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: